Satu lagi: Hari Pengembang Program Telematika?

Setelah Hari Blogger Nasional, kita punya tambahan satu “hari raya” lagi: Hari Pengembang Program Telematika (Software Developers Day) – tanggal 6 November. Berikut kutipan yang diambil dari harian Kompas.

Tidak berlebihan kalau acara yang menandai berkumpulnya sekitar 1.000 pengembang program komputer dan komunikasi (atau telematika), Selasa (6/11) lalu, disebut sebagai Hari Pengembang Program Telematika (Software Developers Day). Dalam konteks yang disebut Warren McFarlan, industri perangkat lunak merupakan industri paling penting dalam 15 tahun mendatang, peristiwa hari itu memang patut dicatat. Hari Pengembang Program Telematika yang didukung oleh PT IBM Indonesia itu berlangsung di Jakarta Convention Center dan dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh.

Apakah memang betul ini adalah pertanda bahwa pemerintah mulai agak serius memperhatikan bidang ICT (Information online pokies – Communication – Technology)? Kita harus menunggu perkembangan selanjutnya. Yang jelas sekarang makin sulit saja kehidupan anak SD yang harus menghafalkan semakin banyak “hari-hari besar nasional”.

Dan tentu saja saya disadarkan dari kekeliruan saya selama ini dengan bertambahnya vocabulary bahasa Indonesia di bidang teknologi; ternyata software itu diterjemahkan sebagai program telematika (dan bukan perangkat lunak seperti yang selama ini saya kira). ^_^ Atau mungkin pemerintah takut ada yang salah menafsirkan jika “hari besar nasional” itu bernama Hari Pengembang Perangkat Lunak?

Ramai-ramai Memburu Pasar Rp 9.000 Triliun – Rabu, 14 November 2007

Tags: technology, news

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top