Create iPhone ringtones from iTunes previews

tutorial-ringtones.jpg

Salah satu media player paling populer saat ini – di dunia Mac maupun Windows – adalah iTunes. BSalah satu kelebihannya adalah tampilannya yang ‘rapih dan bersih’, yang menurut pendapat saya pribadi jauh lebih enak dilihat dibandingkan dengan WinAmp yang agak-agak terlalu ‘padat’. Selain itu, ada hal lain yang tidak bisa disaingi oleh WinAmp dan berbagai media player lainnya, yaitu kemampuan untuk mengakses iTunes Music Store.

Menurut The Unofficial Apple Weblog (TUAW) ternyata kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan ringtone gratis untuk iPhone dari koleksi perpustakaan lagu iTunes Music Store – salah satu yang terlengkap di jagad maya. Tetapi bukan berarti kita-kita yang tidak – ehm, belum – memiliki iPhone tidak bisa memanfaatkan celah ini juga. Trik yang dijabarkan di situ bisa juga digunakan untuk sembarang telepon genggam. Bayangkan apa rasanya memiliki akses ke lagu apa saja untuk menjadi ringtone.

Memang ada batasannya sih; kita hanya bisa mengakses sample dari lagu yang kita inginkan, dan panjangnya hanya 30 detik. Tetapi itu adalah bagian 30 detik terbaik dari lagu tersebut, dan orang normal tidak perlu ringtone yang lebih dari 30 detik karena sebelum itu pun kita sudah mengangkat panggilan yang masuk.

Lebih lengkapnya silakan baca langsung di sini.

Tags: itunesiphone ringtone free

Posted by:thurana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.