The Tesla Roadster

Mereka menjulukinya komputer dengan empat roda, karena memang begitulah dia. Segala sesuatunya terkomputerisasi, dan mobil ini bahkan menggunakan beterai laptop untuk tenaganya. Inilah Tesla Roadster, mobil masa depan yang sama sekali tidak menggunakan bahan bakar minyak, dan karena itu tidak memiliki emisi gas buang sama sekali.

Untuk mengisi tenaganya, anda memerlukan stop kontak listrik biasa. Anda juga membutuhkan tujuh jam sampai baterainya terisi penuh. Tetapi jika menggunakan charger khusus, waktu ini bisa dihemat sampai empat jam saja.

Sebagian mungkin berpikir bahwa memang bentuknya bagus, tetapi tidak mungkin ‘tarikan’nya bisa mengalahkan mobil BBM biasa. Well, anda salah karena mobil ini bisa melaju dari nol ke 60 km/jam dalam 4 detik!

Jika tertarik untuk membelinya, siapkan $92,000 dan tunggu sampai musim gugur tahun ini.

Meskipun tergolong murah untuk tipe mobil canggih seperti ini, tetap saja harga tersebut amat sangat mahal. Mungkin setelah teknologinya diadaptasi secara luas dan mobil ini sudah diproduksi secara massal, harga tersebut akan turun.

Tetapi bukan itu yang penting. Yang penting adalah bagaimana lingkungan dan para penghuninya akan diselamatkan jika tidak ada lagi yang namanya polusi asap kendaraan bermotor.

Sementara bermimpi, silakan lihat gambar satu unit baterai yang digunakan oleh mobil ini.

Tesla Roadster: Test Driving Your Electric Dream Car – News and Analysis by PC Magazine

A Tiny Power Source

technorati tags:car, battery, future, dream

Posted by:thurana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.