Menyelesaikan masalah Rubic Cube

Jika ada satu masalah yang sampai hari ini tidak bisa saya selesaikan, maka itu adalah masalah Rubic Cube. Ini adalah salah satu puzzle paling terkenal yang pernah diciptakan. Kubus dengan masing-masing sembilan kotak warna di setiap sisinya ini mampu menyita hampir seluruh waktu saya, tanpa berhasil memecahkannya.

Langkah paling mudahnya adalah dengan mencopot dan menempel ulang stikernya, atau jika anda merasa agak-agak vandalis hari ini, bisa juga dibongkar paksa lalu disusun ulang kubus-kubus kecilnya.

Tetapi dengan bantuan internet, para ahli kubus bisa menolong jiwa-jiwa yang tersesat seperti kita untuk memecahkan masalah mereka. Silakan mampir ke halaman ini untuk mendapatkan pertolongan dalam bentuk langkah demi langkah.

Atau jika anda ingin yang lebih cepat dan otomatis, silakan gunakan aplikasi online-nya. Disini anda hanya perlu memasukkan posisi warna sesuai dengan keadaan kubus yang anda miliki, lalu tekan tombol dan secara otomatis anda akan diberikan langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk mencapai kesempurnaan.

technorati tags:puzzle, solver, rubic, cube

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top