Make your computer react when you leave and arrive

bluetooth.png

Salah satu pengaman yang bisa diterapkan pada komputer adalah screensaver yang terproteksi dengan password. Tetapi akan lebih bagus lagi jika secara otomatis komputer anda yang terkunci itu akan secara otomatis terbuka ketika anda duduk di depannya, dan akan terkunci lagi ketika anda meninggalkannya.

Sihir? Bukan, hanya pemanfaatan script dan teknologi bluetooth. Seorang programmer Applescript bernama Jesse David Hollington memanfaatkan deteksi jangkauan bluetooth dari telepon genggamnya dengan bantuan aplikasi yang bernama Proximity.

Kombinasi semuanya akan membuat sistem Mac-nya terkunci dengan setiap kali dia (dengan telepon genggamnya) meninggalkan komputer, lalu secara otomatis membuka kunci tersebut dan melakukan sinkronisasi isi telepon genggam dan komputernya setiap kali dia mendekat.

Memang dia menulis script khusus untuk sistem Apple Mac OS X, tetapi bukan berarti para pengguna Windows tidak bisa memanfaatkannya. Script seperti ini juga bisa digunakan untuk, misalnya, mematikan pemutar musik, atau mengubah status IM.

technorati tags:applescript, screensaver, bluetooth, proximity

Posted by:thurana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.