Macworld: Feature: Rearrange your workspace

Ternyata hidup berkomputer itu tidak bisa sembarangan. Salah-salah anda akan mengalami RSI (Repetitive Strain/Stress Injury), a.k.a: cedera yang diakibatkan karena melakukan suatu pekerjaan/kegiatan yang melibatkan otot dan sistem syaraf secara terus menerus dan berulang-ulang dengan posisi yang salah. Gejala ini biasanya muncul diantaranya pada pemain biola/gitar, pekerja pabrik, dan tentu saja pengguna komputer.

Situs MacWorld memberikan beberapa tips untuk menghindari hal tersebut, diantaranya melalui pengaturan posisi sang pengguna, pengaturan posisi peralatan, dan pengaturan posisi monitor. Beberapa informasi sudah bisa dianggap umum, tetapi saya baru tahu ternyata menggunakan kursi yang beroda dan memiliki sandaran tangan itu sangat penting. Selain itu, posisi layar monitor juga harus didepan kita dan lebih rendah sedikit dari mata.

Silakan cek daftarnya dan perbaiki pengaturan tata letak area kerja anda. Meskipun anda tidak bisa membuat pekerjaan kantor lebih mudah, setidaknya anda bisa mengerjakannya dengan nyaman.

Macworld: Feature: Rearrange your workspace

technorati tags:health, working, life

Posted by:thurana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.