Membuat lampu darurat dengan menggunakan sebatang pensil


Turn A PENCIL Into A LIGHT ! – video powered by Metacafe

Jika anda pernah berada pada situasi dimana mesin mobil anda mogok di tengah malam di lokasi yang entah di mana, anda akan sangat menghargai keberadaan sebuah lampu darurat. Apalagi di tengah kegelapan seperti itu biasanya imajinasi kita mendadak menjadi liar. Suara tiupan angin juga bisa menjadi sangat menakutkan.

Well, tidak perlu merasa takut karena dengan menggunakan sebatang pensil biasa – dan sifat yang berhati-hati, anda bisa mendapatkan lampu darurat yang sangat terang yang bisa bertahan lebih dari satu jam. Lebih dari cukup untuk memperbaiki kerusakan mesin; atau jika anda tidak ahli, cukup untuk menunggu bantuan datang dalam suasana yang terang benderang. Kecuali tentu saja, jika anda berada di tengah hutan yang tidak bisa dicapai dalam satu jam dari manapun. (Tapi sepertinya keadaan ‘sedirian di tengah hutan yang jauh dari mana-mana di tengah malam gelap’ hanya ada pada film-film horor murahan.)

Satu hal yang perlu diingat adalah: jangan pernah lupa membawa lampu darurat, atau setidaknya senter. Karena metode yang digunakan di atas, meskipun keren, tetapi sepertinya tidak praktis dan (agak-agak) berbahaya. Siapa juga yang bisa membelah pensil seperti itu dengan menggunakan tangan kosong?

Tags: emergencylight pencil

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top