Tanggal 26 Oktober 2007 adalah hari dimana Apple meluncurkan sistem operasi terbarunya – Mac OS 10.5, atau lebih dikenal dengan nama Leopard. Tidak bisa tidak orang akan membanding-bandingkannya dengan Vista dari Microsoft, yang juga baru saja diluncurkan.

Salah satunya adalah review dan prediksi dari LAPTOP Magazine yang sepertinya menyatakan adanya pergeseran trend.

Meskipun berusaha untuk tidak memihak, tetapi saya tetap tertawa kecil setiap kali mengingat keluhan seorang teman; dia sedang mendownload update untuk aplikasi antivirus di sistem Windows-nya lewat koneksi internet rumah Indonesia yang kecepatannya – begitulah, dan sebelum download itu selesai, sudah muncul update antivirus terbaru lainnya. Dia juga mengeluhkan betapa ‘rajinnya’ sang aplikasi antivirus ‘mengingatkan dia bahwa update terakhir yang dilakukannya sudah lebih dari 3 hari yang lalu.

Sebuah cara lain untuk menyatakan bahwa untuk bisa ‘hampir’ aman dari virus (karena tidak ada yang bisa menjamin 100%), komputer anda harus selalu di-update setidaknya setiap tiga hari. Atau kalimat yang lebih tidak berbasa-basi adalah: “komputer anda selalu tidak aman…”

Koreksi: Bukan “komputer anda”, tapi “komputer dengan sistem operasi Windows anda.”

Any comment?

Tags: vistaleopard comparison

Posted by:thurana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.