Dukun Hujan Zaman Modern?

Membuat hujan badai

Sebuah perusahaan di Swiss yang bernama Meteo Systems mengatakan bahwa mereka bisa membuat hujan badai kapan saja mereka mau. Mereka juga mengklaim bahwa 52 hujan badai yang turun di sekitar Abu Dhabi wilayah Timur Tengah pada bulan Juli sampai Agustus 2010 adalah hasil dari eksperimen mereka. Idenya adalah bahwa jika kelembaban udara melebihi 30%, mereka bisa menggunakan mesin ionizer – yang berdasarkan prinsip listrik dari Nikolai Tesla – untuk mengirimkan partikel-partikel bermuatan listrik ke udara. Partikel-partikel ini akan menarik debu yang kemudian akan menarik partikel air. Dan, jreng-jrong! Hujan badai akan turun.

Perusahaan ini tidak mengungkapkan data apapun untuk mendukung klaim mereka, dan mereka juga tidak menjelaskan teknologi yang digunakan secara mendetail. Karena itulah banyak pihak – termasuk para ahli cuaca – yang meragukan klaim perusahaan ini. Selain mengatakan bahwa hujan badai yang turun di sekitar Abu Dhabi itu terjadi karena anomali cuaca yang melanda seluruh bagian dunia, para ahli juga mengatakan bahwa hujan tidak mungkin bisa tiba-tiba turun ketika langit cerah.

Mungkin kita bisa mengundang para ahli itu untuk berdiskusi dengan para dukun hujan yang biasa disewa ketika ada hajatan? 🙂

via Swiss Company Claims They Can Make It Rain Whenever They Want.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top