CD yang sebening kaca

Near-perfect glass CD hits stores in Akihabara, Shibuya for $831

Bukan hanya sepatu Cinderella, tapi sekarang CD juga terbuat dari kaca. Trus kenapa juga? Nggak penting banget sih. Dari kaca atau dari plastik, apa bedanya?

Bedanya adalah pada mutu suara. Jika anda adalah seorang audiophile sejati, hal ini sangatlah penting. Sang penemu, seorang Jepang bernama Suenori Fukui, menjamin bahwa suara yang dihasilkan dari CD ini hampir tidak akan terdistorsi sama sekali.

Hal ini disebabkan karena informasi yang tersimpan dalam media yang betul-betul transparan bisa dibaca dengan sempurna, artinya untuk data audio digital adalah akan meningkatkan mutu suara.

Keunggulan lainnya adalah bahwa fisik CD itu sendiri tidak akan terpengaruh oleh panas atau juga kelembaban dan akan tetap berada pada kondisi sempurna selamanya.

CD kaca pertama di dunia akan tersedia di Ishimaru Denki di Akihabara dan Tower Record Jepang dan berisi rekaman satu lagu klasik “Air on G String” karya J.S Bach. Harganya adalah ¥98,700 (sekitar US $831 atau lebih dari Rp. 7,600,000 dengan kurs hari ini).

Sepertinya telinga orang Indonesia kebanyakan harus puas dengan mutu suara CD MP3 bajakan berisi ++150 lagu dengan harga sekitar Rp. 5,000.

[Via The Raw Feed]

technorati tags:audiophile, bach, cd

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top