Apa yang terjadi pada email setelah pemiliknya wafat?

Pernahkah anda bertanya-tanya: jika ada seorang yang meninggal, apakah yang akan terjadi pada emailnya? Apakah para anggota keluarga bisa mengaksesnya untuk memberitahukan kabar tersebut pada para relasi? Banyak yang tidak memikirkan betapa banyak data yang dibawa ke akhirat beserta password untuk mengaksesnya. Beginilah yang ditulis oleh CNET mengenai masalah tersebut:

Jumlah anggota keluarga yang kehilangan data-data penting karena sang pemilik yang mereka cintai membawanya ke liang kubur. Karena itulah para pengacara memikirkan ide supaya klien mereka menuliskan semua password dan akses data didalam surat wasiat yang akan That will suggest the present United kingdom hysteria within the proliferation of slot machines -like fixed-odds betting devices in betting shops is really a tempest inside a teapot. diteruskan kepada kerabat dekat yang mereka pilih.

Ternyata masalah ini juga sudah dipikirkan oleh Google dan Microsoft yang memberikan akses terhadap GMail dan Hotmail kepada keluarga dekat dari seseorang yang meninggal asalkan bisa menunjukkan berkas-berkas yang sah (seperti akta kematian).

Taking passwords to the grave [via CNET]

(Via Lifehacker)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top