10 Gadget Yang Paling-paling di 2007

Meskipun sudah sedikit terlambat, tetapi sepertinya bagus juga melirik sedikit ke belakang apa gadget yang ‘paling…’ di 2007. Mulai dari keyboard seharga 15 juta rupiah (!) lebih (dan itu bukan gadget yang paling mahal…), sampai dengan ebook reader dengan teknologi tinta elektronik. Ini adalah versi majalah Wired.

Dan yang penasaran kepingin melihat daftar lengkapnya, silakan klik link berikut ini:



10. Optimus Maximus Keyboard
Apapun alasannya, memberi harga $1,536 untuk sebuah keyboard memang betul-betul kelewatan. Tapi kalau memang anda punya uang, kenapa tidak … menyumbangkannya saja untuk InterNeTips? (Daripada dipakai beli keyboard ini…)

9. HP Blackbird 002
HP bekerja sama dengan Vodoo. Hasilnya adalah seperti ini. Yang ini ditujukan untuk para gamer sejati. ‘Nuff said.

8. Microsoft Zune – versi 2
Seperti yang dikatakan oleh Steve Jobs ketika ia memperkenalkan MacBook Air, “Siapakah orang yang anda kenal yang memiliki Zune?” Maksudnya adalah, ‘saat ini impian semua orang adalah iPod (atau iPhone)’. Tapi ‘kan para redaksi Wired boleh-boleh saja punya pendapat pribadi. Betul?

7. Amazon Kindle
Mungkin dari bentuk, eBook Reader dari Amazon ini boleh dibilang ‘kurang menarik’. Tetapi teknologi yang disajikannya adalah yang terbaik saat ini. Tambahan lagi, yang menjualnya adalah raja buku dunia. Klop.

6. Asus eee PC
Percaya atau tidak, sejak pertama kali rumor tentang laptop murah seukuran buku tulis anak SD ini terdengar, sudah bisa diperkirakan bahwa gadget ini akan sukses. Dia punya semua unsur yang dibutuhkan untuk sukses: harga yang murah dan harga yang murah. (Yang tentu saja didukung oleh kualitas produk dan teknologi yang ada di dalamnya.)

5. Nokia N810 Internet Tablet
Coba sebutkan produk nokia (yang bukan aksesori) yang bukan telepon. Mmm, N810? Yak, hampir tepat. Soalnya nokia mengklaim produknya yang satu ini sebagai komputer genggam. Sistem operasinya saja Debian Linux. Tapi, …sepertinya mengingatkan kita pada sesuatu: telepon genggam, yang juga internet tablet, yang layarnya juga hampir memenuhi satu permukaan, yang sistem operasinya Mac OS X, yang nama depannya menggunakan huruf ‘i’.

Apa ya namanya?

4. Olevia 747i
Televisi high def, ukuran layar 47 inci. Jaman dulu sih mungkin bisa dikategorikan ‘layar tancap’. Hanya bedanya, yang ini diletakkan di ruang keluarga orang-orang yang kelebihan uang, bukan di lapangan ketika ada hajatan.

3. Archos 705 Wi-Fi
Di-klaim sebagai media player portable yang paling hebat. Dan jika dibandingkan dengan MP3 player biasa, itu katanya seperti membandingkan mobil Porsche dengan angkot. Harganya juga.



2. Olympus E510
Siapa sih yang nggak kepingin punya kamera seperti ini? Kualitas gambar yang tidak perlu dipertanyakan lagi, teknologi stabilisasi gambar kelas satu, 10 megapiksel pula. Apalagi jika harganya dipotong dari $ 1,000-an menjadi $ 500-an.

So, ada yang berminat membelikan saya satu?

1. iPhone – yang terbebas dari penjara
Tidak usah diragukan lagi, posisi nomer satu pasti dipegang oleh gadget yang paling sukse tahun 2007: iPhone. Tapi yang dimaksudkan oleh para redaksi Wired bukanlah iPhone yang biasa, tapi yang sudah di ‘bebaskan’ dari penjara. Para pengguna iPhone di Indonesia pasti mengerti apa maksudnya.

Kapan ya resminya masuk ke sini?

… sudah berkhayalnya? Mari kembali ke dunia nyata.

Tags: gadgettop

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top