News

Gadget Termahal Di Dunia

Gadget apakah yang harganya paling mahal di dunia? Apakah itu notebook berkekuatan super? Apakah itu tablet berlapis emas? Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa salah satu gadget termahal di dunia ternyata di jual di negara kita Indonesia.

Harga Gadget Termahal Di Dunia

Jika Anda membaca harian Kompas yang terbit hari ini (29 November 2012), Anda bisa menemukan advertorial gadget yang harganya tidak tanggung-tanggung: 599 ribu dollar AS! Nilai gadget itu kalau di konversikan ke rupiah dengan kurs Rp. 10,000,- per dollar adalah … sudah siap? Rp. 5,990,000,000,- atau hampir enam milyar rupiah! Luar biasa.

Lalu gadget apakah yang harganya sama dengan kira-kira enam rumah mewah di kompleks perumahan elit itu? Ternyata gadget termahal di dunia itu adalah sebuah USB modem yang bisa sekaligus berfungsi sebagai WiFi router. Meskipun fungsi gadget itu sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat techie saat ini yang harus selalu terhubung ke Internet, tetapi saya pribadi tidak akan pernah mau merogoh kocek sebesar enam milyar rupiah hanya untuk membeli sebuah USB modem. :)

Gadget Termahal Di Dunia

Begitulah ocehan tidak bermutu saya kali ini. Semua pembaca pasti langsung mengerti bahwa kasus di atas hanyalah sebuah kesalahan cetak. Tetapi hal itu menunjukkan bahwa para editor dibalik media besar seperti Kompas pun hanyalah manusia biasa yang sekali dua kali masih bisa kebablasan detail kecil seperti itu.

Tulisan ini tidak punya maksud apapun dibaliknya selain sekedar lucu-lucuan. Semoga joke kecil yang dilemparkan oleh advertorial di atas bisa menyegarkan hari Anda. Jika Anda suka dengan artikel ini, jangan lupa membaca artikel “Situs Web Termahal Di Dunia“.

Download Dan Install Windows 8 Consumer Preview Gratis

Windows 8 Consumer Preview

Windows 8 Consumer Preview

Jika dibandingkan dengan saingan-saingannya, Microsoft Windows mungkin adalah sistem operasi komputer pribadi yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Meskipun demikian, banyak orang bilang pamornya berada jauh dibawah OS X dari Apple, sampai-sampai muncul pernyataan bahwa pengguna komputer menggunakan Windows karena mereka harus, sedangkan mereka menggunakan OS X karena mereka mau.

Sepertinya Microsoft juga menyadari hal itu dan berusaha memperbaikinya dengan mengembangkan generasi terbaru sistem operasi mereka: Windows 8. Perubahan yang paling terlihat dari versi terbaru ini adalah tampilannya. Terlihat sekali bahwa Windows 8 dengan antarmuka “Metro”-nya didesain untuk mengakomodasi perangkat berbasis sentuh – pasar yang saat ini dikuasai oleh Apple dengan perangkat-perangkat iOS-nya seperti iPhone, iPod Touch, dan tentu saja iPad.

Saat ini versi Consumer Preview (baca: versi yang masih jauh dari versi akhir – karena itu masih banyak sekali serangga yang berkeliaran di dalamnya) sudah diluncurkan, dan Microsoft mempersilakan siapa saja untuk mengunduh dan mencobanya sendiri – gratis. Spesifikasi minimum sistem yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan Windows 8 adalah: …baca lanjutannya…

Iklan iPad Versi Indonesia

Iklan iPad paling keren sejagad

Apple memang terkenal dengan iklan-iklan produknya yang keren dan menghebohkan. Tetapi mungkin tidak ada yang menyangka (termasuk pihak Apple sendiri) bahwa akan muncul iklan sedahsyat ini.

Sepertinya kita sudah bisa memastikan bahwa setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya iPad sudah dipastikan mendapat ijin resmi dari pemerintah :) untuk diluncurkan di Indonesia.

Yfrog Photo : yfrog.com/jcfamyj – Shared by un1v3ga.

Kenapa panjang SMS hanya 160 karakter?

Pernahkah anda bertanya-tanya kenapa SMS dibatasi hanya sepanjang 160 karakter saja? Kenapa tidak 150 atau 178 karakter misalnya? Ternyata semuanya berhubungan dengan eksperimen seorang yang bernama Hillebrand di tahun 1980-an. Ceritanya sendiri cukup panjang dan menarik dan akan terlalu panjang jika diulang di sini (maksudnya: silakan baca di situs aslinya karena menyalin tulisan orang artinya pelanggaran hak kekayaan pribadi…). Berikut adalah sedikit kutipannya.

… As he went along, Hillebrand counted the number of letters, numbers, punctuation marks and spaces on the page. Each blurb ran on for a line or two and nearly always clocked in under 160 characters. That became Hillebrand’s magic number — and set the standard for one of today’s most popular forms of digital communication: text messaging.

Why text messages are limited to 160 characters | Technology | Los Angeles Times

MacBook Air – versi Taiwan

MacBook Air? Mirip, tapi bukan. Gambar diatas adalah laptop MSI “yang terinspirasi oleh” (kata yang lebih sopan untuk mencontek atau meniru) MacBook dan MacBook Air buatan Apple.

Memang katanya sih ide tidak bisa di-paten-kan. Tetapi kalau sama persis sih namanya pelanggaran hak cipta. Mungkin maksudnya adalah menyediakan alternatif yang lebih terjangkau untuk para pecinta Mac yang berkantong cekak.

Dan, tentu saja, OS-nya bukan Mac OS X… Mungkin Linux, mungkin juga Windows. Kalau ternyata yang kedua, “Waspadalah” terhadap serangan virus.

View original web page

Situs Web Termahal Di Dunia?

Sebetulnya, berapa sih biaya membuat sebuah situs? Jawabannya akan tergantung kepada banyak hal; mulai dari fungsi dan tujuan situs tersebut sampai dengan seberapa canggih situs tersebut. Berbicara harga, nilainya bisa dari Rp. 0 alias gratisan sampai dengan tidak terhingga. Nah, dengan memperhitungkan berbagai faktor tadi, sepertinya salah satu situs web termahal di dunia ternyata milik departemen pariwisata Indonesia, yang tampak halaman mukanya seperti ini:

Berikut kutipan beritanya dari harian Kompas  – FORMAT – Senin, 17 Desember 2007.

Karena itu, ketika terungkap Departemen Kebudayaan dan Pariwisata mengeluarkan biaya Rp 17, 5 miliar untuk membangun situsnya, kita pun “melongo” melihat angka tersebut. …baca lanjutannya…