Mudah Mengedit Foto Online Dengan Bantuan PicMonkey

Mungkin sebagian dari Anda masih ingat dengan layanan Web bernama Picnic? Itu adalah layanan online gratis untuk mengedit foto. Saking bagus dan populernya Picnic, perusahaan itu dibeli oleh Google dan dijadikan bagian dari layanan Google+. Bagi pengguna biasa, pembelian ini artinya adalah menghilangnya layanan pengeditan foto online yang bagus dan gratis. Lalu, apa yang bisa kita lakukan jika kita perlu sedikit mengedit foto tetapi tidak mampu dan mau membeli Photoshop yang dibandrol ratusan dollar?

Untungnya ada banyak alternatif lain yang tersedia. Salah satu yang direkomendasikan oleh Google sebagai pengganti Picnic adalah PicMonkey – yang memiliki rupa dan kualitas yang setara. Jika Anda melihat lebih jauh, ternyata layanan ini dibangun oleh orang-orang yang membidani kelahiran Picnic.

PicMonkey 520x261 Google suggests PicMonkey as a Picnik replacement, and it was created by the same people

Sama seperti saudara tuanya, PicMonkey juga mengutamakan kemudahan penggunaan dan keindahan tampilannya. Selain itu, siapapun bisa menggunakan layanan ini tanpa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Yang harus dilakukan hanyalah mampir ke situsnya dan menyeret gambar yang ingin di edit ke browser.

Convofy 166 520x311 Google suggests PicMonkey as a Picnik replacement, and it was created by the same people

Anda bisa menemukan tool pengeditan gambar yang umum digunakan seperti crop, resize, rotate, dan penyesuaian warna. Disitu juga ada tombol untuk mengatur kualitas gambar secara otomatis. Selain itu ada juga tool untuk menambahkan efek pada gambar, memberikan border, dan menambahkan tulisan. Meskipun fasilitasnya jauh dari kelas Photoshop, tetapi layanan ini sudah lebih dari cukup untuk memuaskan sebagian besar pengguna biasa.

Silakan kunjungi ➤ PicMonkey setiap kali Anda perlu mengedit foto dengan cepat. Dan karena ini adalah layanan online, tentu saja komputer Anda harus terkoneksi ke internet.

Source: PicMonkey Was Created by The Picnik Team And It’s Awesome