Life

Gadget Termahal Di Dunia

Gadget apakah yang harganya paling mahal di dunia? Apakah itu notebook berkekuatan super? Apakah itu tablet berlapis emas? Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa salah satu gadget termahal di dunia ternyata di jual di negara kita Indonesia.

Harga Gadget Termahal Di Dunia

Jika Anda membaca harian Kompas yang terbit hari ini (29 November 2012), Anda bisa menemukan advertorial gadget yang harganya tidak tanggung-tanggung: 599 ribu dollar AS! Nilai gadget itu kalau di konversikan ke rupiah dengan kurs Rp. 10,000,- per dollar adalah … sudah siap? Rp. 5,990,000,000,- atau hampir enam milyar rupiah! Luar biasa.

Lalu gadget apakah yang harganya sama dengan kira-kira enam rumah mewah di kompleks perumahan elit itu? Ternyata gadget termahal di dunia itu adalah sebuah USB modem yang bisa sekaligus berfungsi sebagai WiFi router. Meskipun fungsi gadget itu sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat techie saat ini yang harus selalu terhubung ke Internet, tetapi saya pribadi tidak akan pernah mau merogoh kocek sebesar enam milyar rupiah hanya untuk membeli sebuah USB modem. :)

Gadget Termahal Di Dunia

Begitulah ocehan tidak bermutu saya kali ini. Semua pembaca pasti langsung mengerti bahwa kasus di atas hanyalah sebuah kesalahan cetak. Tetapi hal itu menunjukkan bahwa para editor dibalik media besar seperti Kompas pun hanyalah manusia biasa yang sekali dua kali masih bisa kebablasan detail kecil seperti itu.

Tulisan ini tidak punya maksud apapun dibaliknya selain sekedar lucu-lucuan. Semoga joke kecil yang dilemparkan oleh advertorial di atas bisa menyegarkan hari Anda. Jika Anda suka dengan artikel ini, jangan lupa membaca artikel “Situs Web Termahal Di Dunia“.

Iklan iPad Versi Indonesia

Iklan iPad paling keren sejagad

Apple memang terkenal dengan iklan-iklan produknya yang keren dan menghebohkan. Tetapi mungkin tidak ada yang menyangka (termasuk pihak Apple sendiri) bahwa akan muncul iklan sedahsyat ini.

Sepertinya kita sudah bisa memastikan bahwa setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya iPad sudah dipastikan mendapat ijin resmi dari pemerintah :) untuk diluncurkan di Indonesia.

Yfrog Photo : yfrog.com/jcfamyj – Shared by un1v3ga.

Batu Bata dari Kotoran Sapi

poobricks143
Salah satu headline di situs Digg menarik perhatian saya, bukan karena kotoran sapi-nya tetapi karena melibatkan pelajar dari Indonesia. Inovasi ini bisa dengan hampir sempurna memanfaatkan bahan buangan dan menghasilkan produk yang lebih baik daripada yang selama ini digunakan. Betul-betul teknologi yang ramah lingkungan.

Selamat atas kemenangannya. Dan berikut adalah kutipan dari situs Inhabitat. …baca lanjutannya…

Belajar Bahasa Jepang Online



Untuk yang tertarik belajar bahasa Jepang, ada sumber belajar bahasa Jepang gratis untuk orang Indonesia dari radio Jepang – NHK. Struktur materi dibuat sebagai sebuah cerita yang berkelanjutan dan pasti menarik bagi mereka-mereka yang mencintai dorama.

Selain materi pelajaran yang disajikan online, kita juga bisa mendownload – maaf, mengunduh – buku teks-nya dalam bentuk PDF.

Para pemula pasti akan sangat terbantu, sementara untuk mereka yang sudah mahir berbahasa Jepang bolehlah menyegarkan ingatan sedikit. Silakan cek sendiri materinya di Japanese Lessons | NHK WORLD Online

MacBook Air – versi Taiwan

MacBook Air? Mirip, tapi bukan. Gambar diatas adalah laptop MSI “yang terinspirasi oleh” (kata yang lebih sopan untuk mencontek atau meniru) MacBook dan MacBook Air buatan Apple.

Memang katanya sih ide tidak bisa di-paten-kan. Tetapi kalau sama persis sih namanya pelanggaran hak cipta. Mungkin maksudnya adalah menyediakan alternatif yang lebih terjangkau untuk para pecinta Mac yang berkantong cekak.

Dan, tentu saja, OS-nya bukan Mac OS X… Mungkin Linux, mungkin juga Windows. Kalau ternyata yang kedua, “Waspadalah” terhadap serangan virus.

View original web page

Kamen Rider – boso Jowo

Memang betul kata orang, satu-satunya yang membatasi hasil yang bisa kita capai hanyalah imajinasi. Video ini membuktikan apa yang bisa dihasilkan dari kombinasi waktu luang, kemampuan editing video, kemampuan berbahasa Jawa, dan imajinasi yang liar…

Untuk yang sudah tahu, mohon maaf karena menghadirkan video yang cukup basi. Saya sendiri baru mengetahuinya dari rekomendasi seorang teman.

08/08/08 @ 08:08:08

Untuk sebagian orang, angka delapan merupakan angka keberuntungan. Katanya karena garis yang membentuk angka delapan itu tidak pernah putus. Ini melambangkan keberuntungan yang tidak pernah berhenti.

Karena itulah Olimpiade Beijing juga dimulai hari ini.

Boleh percaya boleh tidak, tetapi saya mencoba mengikuti trend dengan mengatur posting artikel pendek ini tepat pada tanggal 08 bulan 08 tahun 08 jam 08 lewat 08 menit 08 detik. Semoga semuanya bisa membawa keberuntungan pada InterNeTips ini.

Dan tentu saja, semoga keberuntungan selalu menyertai anda sekalian pembaca setia.

Selamat hari 8!

NB: Yang ingin ‘ikutan’ ber-delapan-ria, tetapi merasa waktunya sudah terlewat, jangan takut, hari ini masih panjang, dan duabelas jam lagi juga akan ada jam 08 lewat 08 menit 08 detik. Tapi malam.