Life

Gadget Termahal Di Dunia

Gadget apakah yang harganya paling mahal di dunia? Apakah itu notebook berkekuatan super? Apakah itu tablet berlapis emas? Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa salah satu gadget termahal di dunia ternyata di jual di negara kita Indonesia.

Harga Gadget Termahal Di Dunia

Jika Anda membaca harian Kompas yang terbit hari ini (29 November 2012), Anda bisa menemukan advertorial gadget yang harganya tidak tanggung-tanggung: 599 ribu dollar AS! Nilai gadget itu kalau di konversikan ke rupiah dengan kurs Rp. 10,000,- per dollar adalah … sudah siap? Rp. 5,990,000,000,- atau hampir enam milyar rupiah! Luar biasa.

Lalu gadget apakah yang harganya sama dengan kira-kira enam rumah mewah di kompleks perumahan elit itu? Ternyata gadget termahal di dunia itu adalah sebuah USB modem yang bisa sekaligus berfungsi sebagai WiFi router. Meskipun fungsi gadget itu sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat techie saat ini yang harus selalu terhubung ke Internet, tetapi saya pribadi tidak akan pernah mau merogoh kocek sebesar enam milyar rupiah hanya untuk membeli sebuah USB modem. :)

Gadget Termahal Di Dunia

Begitulah ocehan tidak bermutu saya kali ini. Semua pembaca pasti langsung mengerti bahwa kasus di atas hanyalah sebuah kesalahan cetak. Tetapi hal itu menunjukkan bahwa para editor dibalik media besar seperti Kompas pun hanyalah manusia biasa yang sekali dua kali masih bisa kebablasan detail kecil seperti itu.

Tulisan ini tidak punya maksud apapun dibaliknya selain sekedar lucu-lucuan. Semoga joke kecil yang dilemparkan oleh advertorial di atas bisa menyegarkan hari Anda. Jika Anda suka dengan artikel ini, jangan lupa membaca artikel “Situs Web Termahal Di Dunia“.

Belajar Bahasa Jepang Online



Untuk yang tertarik belajar bahasa Jepang, ada sumber belajar bahasa Jepang gratis untuk orang Indonesia dari radio Jepang – NHK. Struktur materi dibuat sebagai sebuah cerita yang berkelanjutan dan pasti menarik bagi mereka-mereka yang mencintai dorama.

Selain materi pelajaran yang disajikan online, kita juga bisa mendownload – maaf, mengunduh – buku teks-nya dalam bentuk PDF.

Para pemula pasti akan sangat terbantu, sementara untuk mereka yang sudah mahir berbahasa Jepang bolehlah menyegarkan ingatan sedikit. Silakan cek sendiri materinya di Japanese Lessons | NHK WORLD Online

Burung Menyanyi Saingan iTunes

Songbird
Mozilla baru saja meluncurkan versi 1.0 dari aplikasi pemutar musik digital open source yang bernama Songbird. Tampilannya sangat mirip – atau dengan sengaja dibuat mirip – dengan iTunes, pemutar multimedia digital dari Apple.

Mengenai performa dan fitur-fiturnya, silakan dicoba saja dulu sendiri. Klik di sini untuk mendownload satu dari berbagai versinya sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan.

Sementara itu, sepertinya hidup WinAmp akan semakin sulit saja.

Songbird 1.0

Windows 7 yang (tidak perlu) ditunggu-tunggu?


Jangan tanya kenapa sebagian besar pengguna komputer di dunia masih tahan menggunakan sistem operasi yang ramah dan rentan terhadap virus dan kalah dalam segala bidang dibandingkan dengan sistem operasi lain. Mungkin faktor marketing lebih berperan penting di sini daripada faktor engineering. Anyway, versi terbaru dari sistem operasi tersebut yang resmi bernama Windows 7, sudah mengintip-intip menunggu waktunya unjuk gigi.

Berikut sekilas petikan pembahasan dari situs PCWorld:

At Microsoft’s recent Professional Developers Conference (PDC) in Los Angeles, the air crackled with anticipation. On the heels of Vista, arguably the biggest disaster in Microsoft’s history, Windows 7 was about to be revealed.

Bottom line: So far, Windows 7 looks, behaves, and performs almost exactly like Windows Vista. And it breaks all sorts of things that used to work just fine under Vista. In other words, Microsoft’s follow-up to its most unpopular OS release since Windows Me threatens to deliver zero measurable performance benefits while introducing new and potentially crippling compatibility issues.

Dalam bahasa manusia biasa: sementara ini jangan terlalu berharap dulu dengan Windows 7 karena secara umum dia adalah Vista dengan sedikit perubahan. Dan bukan rahasia lagi bahwa banyak pengguna Vista yang lari terbirit-birit kembali ke XP atau bahkan pindah ke Mac OS X. Situs InfoWorld memberikan perbandingan lengkap antara XP dan Vista di artikel Death match: Windows Vista versus XP

Alternatif yang lebih baik daripada membayar mahal untuk sistem operasi yang tidak bisa diandalkan – lambat dan buggy di komputer generasi terbaru yang mahal, tanpa perlu melanggar hukum karena melakukan pembajakan, adalah dengan menggunakan sistem operasi yang gratis dan sangat reliable – Linux. Salah satu yang paling populer adalah Ubuntu 8.04 yang berjalan dengan sangat baik dan sangat cepat bahkan di komputer lawas.

Tags: , , , , ,

Tempat Chatting Online Yang (Belum) Di-Blok Admin


Buat yang hobi chatting, tetapi tidak bisa menyalurkan hasratnya karena berbagai aplikasi chat dan lokasi chatting online selalu di-blok oleh sang admin jaringan, silakan coba situs ini:
AIM Express 7.0 Beta
Lalu klik kotak yang bertuliskan “Launch AIM Express 7.0 Beta”

Sebuah jendela browser baru akan terbuka, dan anda siap ngobrol sepuasnya.

Syaratnya adalah komputer anda sudah memiliki aplikasi Flash. Bukan masalah kecuali komputer anda belum pernah di-update sejak zaman Windows 98. Dan memang kita harus memiliki account AIM, tetapi sepertinya itu juga bukan halangan yang berarti.

Daftar saja. Gratis koq.

Peperangan antar sistem operasi

Mac vs PC

So, para fanboy bersiap-siaplah. Sistem operasi manakah yang paling bagus? Masing-masing boleh berargumen menjagokan pilihannya, tetapi menurut pengujian yang dilakukan oleh PC Magazine – salah satu majalah yang opininya paling dipercaya di dunia perkomputeran dunia – terhadap empat sistem operasi yang paling banyak digunakan (Windows XP, Windows Vista, Linux Ubuntu, dan Mac OS X) pemenangnya adalah…
…baca lanjutannya…

Browsing nyaman dari telepon genggam dengan Opera Mini 4

Setelah tiga beta, Opera Mini 4 akhirnya di-release juga. Mereka yang selama ini merasakan betapa tidak menyenangkannya browsing lewat telepon genggam, sepertinya akan mengubah pendapatnya setelah menginstall browser ini. Telepon genggam yang bisa menggunakan aplikasi ini haruslah sudah mendukung Java (yang sepertinya sudah bukan barang aneh untuk handphone produksi beberapa tahun terakhir), dan tentu saja memiliki koneksi ke internet.


Untuk mendapatkan aplikasinya, arahkan browser handphone anda ke http://www.operamini.com dan ikuti petunjuknya. Sedangkan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, anda bisa menuju ke sini dari browser komputer.

Tags: , , ,

Berbagai cara paling ekstrim untuk mendinginkan PC

Kata siapa komponen elektronik dari sebuah personal computer tidak boleh terkena cairan? Beberapa orang bahkan merendam semua isi perut komputer mereka, demi untuk melewati batasan kecepatan komputer yang ada.

Overclock – memaksa (prosesor) sistem PC untuk bekerja (jauh) di atas kemampuan sebenarnya – adalah kata yang harus paling dihindari oleh mereka yang berjantung lemah. Betapa tidak, kesalahan sedikit saja akan mengakibatkan hancurnya kerja keras dan tentu saja sistem yang berharga tidak murah. Kata kuncinya hanya satu: bagaimana cara menghindari panas yang berlebihan. Banyak ide kreatif yang muncul dalam teori, tetapi tidak banyak yang berani/bisa melakukannya.

Berikut adalah contoh lain dari sistem pendinginan yang paling ekstrim yang diwujudkan oleh salah satu dari gerombolan para penggila overclock.

Dan masih banyak lainnya di sini:
Gallery: Frag Bongs, the Most Extreme PC Cooling Systems

Tags: , ,