Bermain Snake Di YouTube

Untuk masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan kualitas koneksi internet di negara ini, YouTube sudah menjadi salah satu tolak ukur untuk mengetahui kecepatan koneksi dari ISP-nya. Karena itu, kita juga sudah sangat akrab dengan lingkaran berputar di tengah-tengah tampilan video yang akan kita tonton.

YouTube Loading

Tetapi sepertinya tidak banyak yang tahu bahwa kita bisa bermain “Snake” sementara menunggu. Mereka-mereka yang pernah memiliki telepon genggam Nokia lawas pasti tahu permainan ini. Cara untuk mengaktifkannya: ketika lingkaran Loading berputar, klik dimana saja di layar video lalu tekan tombol panah “Atas” atau “Bawah” di papan ketik Anda. Lingkaran berputar di tengah layar akan berubah menjadi ular yang siap melahap makanannya: titik berkedip di salah satu lokasi di layar video.

YouTube Snake

Cara bermainnya mudah saja, kendalikan jalannya sang ular dengan tombol-tombol panah di papan ketik anda: Atas, Bawah, Kiri, Kanan sampai dia bisa melahap makanannya. Setelah titik yang satu dimakan, titik lain akan muncul di tempat lainnya. Sang ular akan bertambah panjang setiap kali dia makan. Permainan ini akan berlanjut terus sampai sang ular menabrak tepi layar video atau menabrak dirinya sendiri. Jika hal itu terjadi, Anda bisa mengulang permainan dari awal.

Permainan ini memang terlihat sederhana dan memang dimaksudkan untuk melewatkan waktu sementara menunggu, tetapi jangan heran jika Anda ketagihan dan sama sekali lupa dengan video yang sedang ditunggu.