8 Aplikasi Online Untuk Mengunduh Web Video

Clip Converter

Clip Converter

Melanjutkan pembahasan kita sebelumnya mengenai cara men-download YouTube atau berbagai web video lainnya, Zamzar bukanlah satu-satunya layanan yang bisa digunakan untuk mengunduh file video. Berikut adalah beberapa layanan lain yang juga bisa dijadikan pilihan.

  1. Clip Converter - Memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk mengkonversi dan mendownload video hanya dengan berbekalkan URL dari video tersebut. Fasilitas lain yang diberikan oleh Clip Converter adalah browser add-on, semacam plugin yang jika diinstall ke browser anda, akan memunculkan tombol download langsung diatas video yang bisa didownload.
    Clip Converter

    Clip Converter

  2. ClipnabberMirip dengan Zamzar, ClipNabber mengijinkan penggunanya untuk mengunduh video dari YouTube, Metacafe, dan lain-lain dengan melakukan copy dan paste URL dari file tersebut. Kemudian anda akan diberikan alamat pengunduhan file tersebut. Untuk memainkanfile YouTube anda memerlukan aplikasi FLV player.
  3. Vixy.netSelain mengunduh, Vixy.net juga bisa mengkonversi hasilnya ke format AVI, MOV, MP4, 3GP, atau MP3. Tidak perlu pusing-pusing memikirkan aplikasi FLV player.
  4. KeepvidYang membedakan situs ini dengan situs-situs lain yang serupa adalah adanya daftar Video-video unggulan, sehingga anda bisa dengan cepat mengunduh berbagai video yang sedang populer di web dan paling banyak ditonton.
  5. Heywatch – Hey! Watch adalah layanan yang memiliki antarmuka grafis yang bagus dan berbagai fitur dan pilihan. Salah satu kemampuannya yang unik adalah pilihan untuk mentransfer file video dari web ke server FTP atau layanan penyimpanan file online.
  6. VideoronkVideoRonk lebih seperti portal video yang mencari video-video populer dari berbagai situs video-sharing seperti Google Video, YouTube, MetaCafe dand DailyMotion. Anda bisa menontonnya dari situs ini atau mengunduhnya dalam format FLV.
  7. KcoolonlineSitus ini mendukung sangat banyak situs video – sekitar seratus situs. Kekurangannya, anda masih harus memberi ekstensi FLV pada file hasil pengunduhan dari YouTube.
  8. DownthisvideoDownThisVideo memiliki ‘tag cloud’ pada bagian atas halaman sehingga pengguna bisa dengan cepat melihat video mana yang paling populer dan mengunduhnya dengan sekali klik. Memiliki banyak link ke koleksi anime.

Pada artikel berikutnya, kita akan melihat beberapa aplikasi desktop yang bisa digunakan untuk mendownload online video.